Search

Masuki Bulan Ramadan, Lula Kamal Berbagi Tips Agar Puasa Bisa Lancar

Kapanlagi.com - Bulan suci Ramadan sebentar lagi datang, masyarakat, khususnya umat Islam sangat menanti-nanti datangnya bulan penuh rahmat itu, tak terkecuali Lula Kamal. Pemain film MY IDIOT BROTHER itu punya kiat khusus agar puasa yang dijalankan sehari penuh, bisa terlaksana dengan lancar.

Lula mengatakan kalau mengkonsumsi makanan maupun minuman saat sahur adalah kunci utama. Jadi, yang masuk ke tubuh haruslah makanan yang 4 sehat 5 sempurna dan tidak dianjurkan menyantap makanan yang banyak dengan kandungan minyak atau mecin.

"Karena mecin itu garamnya tinggi. Jangan kebanyakan karena dia akan narik semua air tadi. Kemudian makannya jangan terlalu banyak. Apalagi karbohidratnya, nanti jam 10 kita sudah kelaparan lagi. Karena apa? Tenaganya dipakai untuk metabolisme semua makanan tersebut," ucapnya saat ditemui di peluncuran multi vitamin Cellmaxx di The Ritz-Carlton Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (11/5).

Lula Kamal © Kapanlagi/Sahal FadliLula Kamal © Kapanlagi/Sahal Fadli

Selain itu, Lula sendiri saat sahur selalu mengkonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran. Tentunya hal tersebut bisa menjaga agar metabolisme tubuh selama berpuasa akan terus terjaga.

"Jadi makannya beras merah, roti gandum. Kalau mau mie yang pasta aja. Kalau mau buka (puasa) ya sama juga ceritanya karena kalau kebanyakan karbo, gulanya kebanyakan nanti habis makan langsung lemas," katanya.

Mengkonsumsi multivitamin dikatakan wanita yang juga berprofesi sebagai dokter itu sangatlah penting. Tentu tidak lupa, dia menyarankan agar jangan sembarangan dalam memilih vitamin yang akan dikonsumsi.

"Ada beberapa produk yang saya tolak. Pertama mencegah segala macam penyakit. Obat atau multi vitamin itu yang paling utama halal, kedua harus ada gunanya. Zat ini natural kita nggak masukin zat kimia apapun," pungkasnya.

Simak Berita Lainnya:

(kpl/aal/frs)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/masuki-bulan-ramadan-lula-kamal-berbagi-tips-agar-puasa-bisa-lancar-c98e8f.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masuki Bulan Ramadan, Lula Kamal Berbagi Tips Agar Puasa Bisa Lancar"

Post a Comment


Powered by Blogger.