Search

Amoroso Katamsi Soeharto Sempat Alami Patah Tulang Sebelum Meninggal

Kapanlagi.com - Amoroso Katamsi meninggal dunia di usia 79 tahun hari ini, Selasa (17/4). Jasad sang almarhum disemayamkan di Jalan Kamper No. 9 Kompleks AL Pangkalan Jati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, sebelum dimakamkan di TPU Pondok Labu, Jakarta Selatan setelah dzuhur.

Pemeran Presiden Soeharto dalam film PENGKHIANATAN G30S/PKI itu diceritakan meninggal karena sempat menjalani perawatan intensif selama 4 hari di ICU sebelum berpulang. Sang buah hati, Aning Katamsi menuturkan jika sang almarhum punya riwayat penyakit diabetes dan gagal ginjal.

"Iya, papa meninggalnya di ICU RS Angkatan Laut (Mintoharjo Jakarta). Beliau masuk Jumat malam di ICU sampai nggak ada (meninggal) semalam itu. Keluhannya sih nggak ada yang spesifik karena penyakitnya kan sudah lama. Ada diabetes dan (gagal) ginjal," kata Aning kepada Liputan6.com, Selasa (17/4).

Rest in peace Amoroso / Credit: Liputan6Rest in peace Amoroso / Credit: Liputan6

Lebih jauh, Aning menceritakan jika ayahnya sempat mengalami sebuah musibah awal Januari 2018 silam. Amoroso sempat terjatuh dan mengalami patah tulang di bagian tangannya. Sejak saat itu kondisinya terus menurun.

"Yang pemicu menurun kondisinya itu pas awal Januari kemarin sempat jatuh. Tangan Beliau patah, dan sejak saat itu entah kenapa semuanya menurun. Terus Jumat malam kesadarannya sudah menurun sekali," sambung Aning.

Selain film PENKHIANATAN G30S/PKI, Amoroso Katamsi sempat bermain di sejumlah judul film jadul lain, seperti CINTA ABADI karya sutradara Erna Santoso. Selain itu, beliau juga pernah bermain di judul DJAKARTA 1966 dan yang terakhir DIBALIK 98.

Rest In Peace Amoroso Katamsi Soeharto.

Jangan Lewatkan!
Berita Foto

(kpl/lip/gtr)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/amoroso-katamsi-soeharto-sempat-alami-patah-tulang-sebelum-meninggal-76d790.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amoroso Katamsi Soeharto Sempat Alami Patah Tulang Sebelum Meninggal"

Post a Comment


Powered by Blogger.