Search

Pandji Pragiwaksono Dukung Anaknya Main Game Online

Kapanlagi.com - Setiap orangtua memiliki pola asuh yang berbeda dalam membimbing buah hatinya. Begitu pula dengan Pandji Pragiwaksono. Komika satu ini mengaku dirinya membebaskan anak-anaknya untuk memilih dan melakukan apapun yang diminatinya. Pandji menegaskan bahwa dirinya juga tidak pernah memaksa Dipo dan Shira untuk mengikuti jejaknya di dunia entertainment.

"Tugas saya sebagai orang tua adalah memberikan pengalaman seluas-luasnya kepada anak saya, supaya kelak dia tau apa yang dia suka dan apa yang dia bisa," kata Pandji Pragiwaksono saat ditemui di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (2/4/2018).

Pandji bersama Gamila serta Dippo dan Shira. Š Instagram.com/pandji.pragiwaksono/Pandji bersama Gamila serta Dippo dan Shira. Š Instagram.com/pandji.pragiwaksono/

Pandji ingin anak-anaknya kelak bisa menentukan sendiri jalan hidupnya sesuai dengan apa yang diminatinya. Kendati demikian, Pandji mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan kalau anak-anaknya akan mengikuti jejak sang ayah.

"Jadi tanggung jawab saya adalah memberikan pengalaman seluasnya. Kalau dia mau jadi pelawak boleh, sineas boleh, selama itu adalah keputusan dia berdasarkan eksplorasi dia," ungkap Pandji Pragiwaksono.

Pandi mendukung segala aktivitas yang dilakukan anak-anaknya baik di bidang akademis, olahraga, bahkan game online. "Apapun yang sedang dia minat, sedang dia dalami, saya coba berikan. Dari mulai les gambar, robotik, sampai panahan. Dia seneng main game pun saya kasih, walaupun ada jam-jamnya," kata Pandji Pragiwaksono.

"Saya kurang setuju kepada orang tua yang melarang anaknya untuk bermain gadget, game, video, dan YouTube. Kenyataannya adalah itu adalah dunia dia hari ini dan masa depan," lanjut Pandji Pragiwaksono.

Dipo dan Shira saat menemani Pandji tour. Š Instagram.com/pandji.pragiwaksono/Dipo dan Shira saat menemani Pandji tour. Š Instagram.com/pandji.pragiwaksono/

Bermain game tidak hanya memiliki dampak negatif pada anak. Menurut Pandji, kegiatan bermain game dapat menjadi modal untuk anak generasi masaki dalam menghadapi persaingan era digital masa depan.

"Kalau dia ibaratnya tidak kita siapin ototnya dari sekarang dan malah gagap sosial di masa depan, salah kita juga. Anak saya sudah main game yang nyambung dengan orang-orang lain di dunia. Dia udah ngerasain tuh online bully, cyber bullying, dan dia udah tau gimana cara nyikapinnya. Menurut saya itu sehat, asal dijagain sama orang tuanya," ujar Pandji Pragiwaksono mengakhiri.


Reporter: Surya Hadiansyah / Liputan 6.com

Baca juga:

(kpl/bin/rna)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/pandji-pragiwaksono-dukung-anaknya-main-game-online-7616c1.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pandji Pragiwaksono Dukung Anaknya Main Game Online"

Post a Comment


Powered by Blogger.