Search

Pengaruh Film Bagi Kehidupan Selebritis, Bikin Percaya Diri - Trauma

Kapanlagi.com - Film bukanlah hanya sekedar bisnis yang menjanjikan di masa sekarang ini. Ketika makin banyak masyarakat yang rela merogoh kocek untuk pergi ke bioskop atau makin banyak yang menghargai seni dari sebuah film. Lebih dalam, film juga mampu memberikan dampak tersendiri bagi penontonnya terkait dengan pesan yang diselipkan.

Seperti juga yang dirasakan oleh bintang muda Fatin Shidqia Lubis. Penyanyi yang beberapa waktu lalu merilis single berjudul Shoot Me Now ini mengaku film favoritnya yaitu HAPPY FEET, memberikannya pelajaran yang sampai sekarang masih ingat.

Ketika duduk di bangku SMP, Fatin mengaku nggak punya banyak teman. Di saat teman-teman ceweknya lebih suka kumpul bareng dan ikuti kegiatan ekstrakurikuler, Fatin justru lebih asyik dengan dunia anime dan game yang membuatnya sempat takut untuk berteman dengan mereka.

Fatin suka film HAPPY FEET © KapanLagi.com/Budy SantosoFatin suka film HAPPY FEET © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Dari HAPPY FEET itu aku ngerasa beda itu oke, nggak apa-apa. Karena kita beda kita jadi salah gitu? kan enggak. Jadi dari situ aku termotivasi untuk tidak apa-apa untuk stay different," ungkap Fatin saat berkunjung ke Kantor KapanLagi di kawasan Tebet, beberapa waktu lalu.

Aktris Putri Ayudya pun juga tak jauh berbeda. Salah satu film yang nggak bisa ia lupakan adalah ONE FLEW OVER THE CUCKOO'S NEST. Film yang dibintangi oleh Jack Nicholson itu merupakan film serius pertama yang disarankan ayahnya dan membuat Putri terpukau. Dampaknya pun cukup besar baginya.

"Aku nggak tahu subliminal atau enggak. Jadi mungkin pengaruh bawah sadarnya itu yang bikin aku akhirnya ngambil S1 psikologi. Dan sampai saat ini masih bercita-cita untuk bikin pementasan dengan setting yang serupa dengan itu," akunya.

Putri Ayudya suka film yang berbau psikologi © KapanLagi.com/Agus ApriyantoPutri Ayudya suka film yang berbau psikologi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Sebagai salah satu aktor kelas A, tentu film sudah jadi bagian hidup bagi Abimana Aryasatya. Kecintaannya pada dunia film sudah tumbuh sejak usia sekitar 8 tahun yang membuatnya sering nongkrong di persewaan betacam. Genre film yang disukainya pun tergolong berat untuk anak seusianya. Dan salah satu film favoritnya sejak dulu adalah SCARFACE.

Diakui Abimana, salah satu hal yang membuatnya terjun ke dunia seni peran lantaran sering nonton film. Itu juga yang kemudian menumbuhkan keinginannya untuk debut bekerja di belakang layar dalam film PETUALANGAN MENANTANG PETIR.

Film SCARFACE ternyata juga disukai oleh si cantik Angela Vero. Bagi pelantun Show What You Got itu, film yang dibintangi Al Pacino tersebut punya kenangan tersendiri. 

Angela Vero suka film bertema mafia © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAngela Vero suka film bertema mafia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Jadi aku anak satu-satunya, anak tunggal. Dan aku deket banget sama papi aku. Jadi dari dulu kayak jadi tomboy karena aku sama papi terus gitu. Sukanya mobil, sukanya nonton film mafia. Jadi kayak kebawa gitu sih," ceritanya.

Selain SCARFACE, wanita yang sebelumnya tinggal di Belanda ini juga sempat dibuat mewek setelah nonton film WONDER. Menceritakan seorang anak kecil dengan kelainan dengan wajahnya yang akhirnya mampu jadi leader, membuat Angela lebih semangat untuk tidak menyerah.

"Dan aku pas nonton nangis. Dan ternyata yang paling penting memang percaya diri. Dan kita harus benar-benar fight gitu. Dan itu juga jadi pesan yang bagus banget dan menginspirasi aku juga," lanjut Angela.

Arie Kriting sempat trauma nonton bioskop © KapanLagi.com/Agus ApriyantoArie Kriting sempat trauma nonton bioskop © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Berbeda lagi dengan Arie Kriting yang mengaku sempat trauma setelah nonton film DEMOLITION MAN. "Itu film pertama yang saya tonton di bioskop dan membuat saya trauma. Gara-gara ada adegan congkel mata orang di laboratorium. Terus saya nggak berani pulang ke rumah. Umur 6 tahun apa ya. Itu abang saya yang ngajak nonton. Abis itu bioskop jadi tempat mengerikan untuk saya selama beberapa tahun," kenangnya.

Tapi tentu saja tak semua orang merasa bahwa film memiliki dampak cukup besar dalam hidup mereka. Seperti halnya Petra Sihombing yang mengaku bahwa film tidak terlalu memberikan influence dalam hidupnya, apalagi jika dibandingkan dengan musik.

Petra Sihombing lebih ter-influence oleh musik © KapanLagi.com/Budy SantosoPetra Sihombing lebih ter-influence oleh musik © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Gue itu tipe orang yang nonton film gue suka, terus pas kelar nonton ditanya filmnya tentang apa gue lupa biasanya. Film mungkin nggak ada yang se-influential musik sih. Gue gini, gue mau tidur pagi dan bangun pagi buat musik, cuma kalau tidur pagi dan bangun pagi untuk film gue agak-agak mikir. Jadi mendingan gue fokus," jelasnya.

Well, kalau kalian sendiri bagaimana KLovers? Apakah kamu pernah nonton film yang benar-benar mengubah hidup kalian? 

Simak berita yang ini juga ya!

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/pengaruh-film-bagi-kehidupan-selebritis-bikin-percaya-diri-trauma-2eaf82.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengaruh Film Bagi Kehidupan Selebritis, Bikin Percaya Diri - Trauma"

Post a Comment


Powered by Blogger.