Search

Ed Sheeran Akui Tidak Menggunakan Spotify Atau Apple Music Untuk Mencari Lagu Baru

Kapanlagi.com - Walau sudah berada di puncak popularitas, seorang musisi tentu masih membutuhkan referensi musik lain. Apalagi dengan hadirnya platform streaming besar seperti Spotify dan Apple Music, rasanya menemukan musik yang baru dan sesuai pun jadi semudah membalikan telapak tangan.

Hanya saja hal itu tidak berlaku untuk Ed Sheeran. Dilansir dari Belfast Telegraph, baru-baru ini Ed Sheeran mengungkapkan kalau ia tidak menggunakan platform streaming seperti Spotify untuk mencari artis baru. Padahal, single Shape of You miliknya adalah track yang paling banyak di-streaming sepanjang waktu.

Hal tersebut diungkap Ed Sheeran saat menghadiri acara penggalangan dana untuk London Irish Centre di Camden, London Utara. Pada saat duduk bersama Dermot O'Leary, Ed Sheeran mengatakan pada presenter BBC Radio 2 itu kalau ia tidak menggunakan platform streaming musik untuk mencari artis atau track baru.

Ed Sheeran lebih suka mencari musik baru lewat rekomendasi orang lain atau saat mendengarkan radio © AFPEd Sheeran lebih suka mencari musik baru lewat rekomendasi orang lain atau saat mendengarkan radio © AFP

"Aku tidak menggunakan Spotify atau Apple Music, jujur saja aku lebih tertarik dengan apa yang orang-orang berikan padaku seperti CD, atau kalau mereka merekomendasikan sesuatu dari iTunes. Atau aku mendengarkan radio. Aku cukup sering mendengarkan Radio 2," ujar Ed Sheeran di depan banyak orang.

"Aku lebih tertarik dengan sesuatu yang direkomendasikan. Biasanya butuh sekitar 3 orang untuk membuatku mau mendengarkan sesuatu. Aku ingat seseorang mengatakan padaku untuk mendengarkan Mumford and Sons, dan aku tidak melakukannya. Kemudian ada orang lain melakukan hal yang sama sampai muncul orang ketiga dan aku merasa memang harus mendengarkannya," pungkas Ed.

Percaya atau tidak, Shape of You meraup total 1,8 juta angka streaming di Spotify sejak dirilis di bulan Januari tahun lalu. Walau begitu, setiap orang memang punya cara masing-masing untuk mencari musik baru yang mereka sukai, tidak terkecuali Ed Sheeran. Nah kalau kamu sendiri bagaimana nih guys kalau mencari musik atau rilisan baru?

Sudah Baca Yang Ini?

(bel/ntn)

Let's block ads! (Why?)

https://musik.kapanlagi.com/berita/ed-sheeran-akui-tidak-menggunakan-spotify-atau-apple-music-untuk-mencari-lagu-baru-e38fea.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ed Sheeran Akui Tidak Menggunakan Spotify Atau Apple Music Untuk Mencari Lagu Baru"

Post a Comment


Powered by Blogger.