Search

Jalani Ramadan di Tanah Suci, Viany Zaelany Terharu Melihat Kabah

Kapanlagi.com - Ramadan tahun ini menjadi sesuatu yang spesial bagi model dan pemain FTV, Vinny Zaelany. Setelah sekian lama, cita-citanya untuk menjalani ibadah ramadan di Tanah Suci, Mekkah akhirnya terwujud.

Berangkat bersama rombongan sejak Sabtu (26/5), Vinny mengakui banyak mendapatkan pengalaman religius, salah satunya saat menjalani buka puasa di sekitar masjid Nabawi.

"Puasa disini betul-betul pengalaman yang tak terlupakan, apalagi pas buka puasa di pelataran masjid Nabawi. Dengar suara adzan yang merdu banget sambil lihat atap sisi luar masjid Nabawi bikin hati saya tersentuh," ungkap Vinny Zaelany pada awak media melalui aplikasi Whatsapp, Kamis (31/5).

Vinny bersyukur dapat menjalani puasa di tanah suci. © Kapanlagi.com/Mathias PurwantoVinny bersyukur dapat menjalani puasa di tanah suci. © Kapanlagi.com/Mathias Purwanto

Satu hal lain yang membuat Vianny Zaelany tersentuh saat menjalani ibadah ramadan di Mekkah adalah ketika ia bisa menyaksikan sendiri kemegahan Kabah. Saking terharunya, ia mengatakan sampai tak kuasa meneteskan air mata saat berada sangat dekat dengan bangunan suci bagi umat islam tersebut.

"Saat saya lihat kabah tiba-tiba meneteskan air mata. Biasanya saya nggak mudah meneteskan air mata, tapi kali ini saya nggak sanggup menahan air mata sampai menetes nggak berhenti," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan, tangisan Viany Zaelany saat berada di tanah suci lantaran dirinya merasa masih banyak kekurangan dari segi ibadah.

"Hati saya pun mulai bergetar mengingat banyak dosa yang diperbuat, mengingat masih banyak kekurangan saat ibadah," paparnya.

Sebagai seorang muslim, Viany Zaelany pun merasa bersyukur bisa menyaksikan sendiri kebesaran Allah di tanah suci. Merasakan sendiri suasan ramadan di Mekkah membuat Viany Zaelany bertekad untuk terus memperbaiki ketakwaannya terhadap Allah SWT.

"Dari hari pertama sampai hari ini, saya lewati selama ibadah semua indah banget, dimudahkan semuanya. Seneng bisa banyak menolong orang sekitar," pungkas Viany Zaelany.

(kpl/pur/rna)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/jalani-ramadan-di-tanah-suci-viany-zaelany-terharu-melihat-kabah-ad982f.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalani Ramadan di Tanah Suci, Viany Zaelany Terharu Melihat Kabah"

Post a Comment


Powered by Blogger.