Search

Kisah Menyentuh Andien, Sukses Pertemukan Kakek Hilang Dengan Keluarganya

Kapanlagi.com - Di Bulan Ramadan ini, setiap muslim pasti berlomba-lomba untuk menjalankan ibadah dan juga segala bentuk kebaikan lainnya. Hal itu pula yang dilakukan oleh penyanyi cantik, Andien. Ceritanya, hari Selasa (5/6) minggu lalu, wanita berusia 32 tahun itu menyambangi sebuah panti jompo bernama Tresna Werdha Budi Mulia.

Pada kesempatan itu, Andien ngobrol dan juga menghibur para penghuni dengan suara merdunya. Tak lupa Ia juga mengajak sang buah hati, Aska untnuk buka bersama di sana. Harapannya, sang buah hati bisa tumbuh besar jadi sosok yang selalu peduli pada sesama.

"Kemarin silaturahim ke Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia. Ini pertama kalinya saya ke Panti Jompo, dan pengalamannya bener-bener beda. Para penghuni senang sekali diajak ngobrol, ditanya dan bercerita tentang sejarah hidup mereka. Ngobrol apa aja mulai dari minyak angin sampe makanan kesukaan. Walaupun sebagian dari mereka sudah tak mampu berkomunikasi dan mengalami gangguan kejiwaan. Dari 260 penghuni panti, sekitar 50 diantaranya masih sanggup bangun dan berbuka puasa bersama. Bahkan masih semangat buat nyanyi dan tepuk tangan bareng," tulis pelantun lagu Indahnya Dunia ini di caption video postingannya.

Nah, ternyata postingan video Andien di atas menghadirkan sebuah cerita lain yang sangat mengharukan. Usut punya usut, ada seorang netizen yang berhasil menemukan kakeknya yang telah hilang selama sekitar 8 bulan lamanya setelah melihat video postingan Andien ketika berkunjung ke Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia tersebut.

Sang netizen yang menggunakan nama @pratomof itu menceritakan kisahnya pada kolom komentar postingan Andien. Terlihat jelas jika pada tulisannya tersebut, Ia sangat bahagia dan berterima kasih pada Andien karena postingan videonya.

Curhatan @pratomof mengenai hilangnya sang kakek / Credit: Instagram - andienaisyahCurhatan @pratomof mengenai hilangnya sang kakek / Credit: Instagram - andienaisyah

"Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarrakatuh. Mohon ijin berbagi, berawal dari perginya engkong sekitar 9 bulan lalu di daerah Depok, kami sudah melakukan upaya pencarian dan laporan ke polisi. Di saat kami berfikir engkong terlantar tanpa kita tahu di mana, saudara kami melihat postingan ibu @andienaisyah beberapa waktu lalu saat berkunjung ke panti jompo. Dan sungguh kebahagiaan luar biasa ternyata dalam video tersebut ada sosok yang selama ini kami cari, hingga pada akhirnya saya posting di story. Dan setelah dihubungi lebih lanjut, benar engkong berada di panti dalam keadaan sehat walafiat. Dan malam ini om saya berkunjung dan bertemu, Alhamdulillah engkong masih ingat. Hikmahnya adalah, sebarlah kebaikan, maka kebaikan akan datang kepada anda, berbagilah dalam bentuk apapun bahkan hanya karena sosial media mungkin bisa mempersatukan orang yang telah lama terpisah. Many thanks @andienaisyah. Tahun ini kita lebaran di rumah ya Kong," tulis @pratomof.

Mengetahui hal itu, Andien seketika merinding dan menangis. Hatinya tersentuh, tak menyangka jika postingannya bisa sangat membantu orang lain. Andien pun menyebut jika tidak ada yang namanya pertemuan secara kebetulan, karena semuanya sudah diatur oleh Sang Pencipta.

Pertemuan Andien dengan kakek Kastani / Credit: Instagram - andienaisyahPertemuan Andien dengan kakek Kastani / Credit: Instagram - andienaisyah

"PERTEMUAN. Pukul 07.24 pagi dua hari lalu, dada saya sesak membaca sebuah tag di instagram saya. Merinding. Saya menangis. Saya nangis bukan karena sedih. Saya nangis merinding terharu dan hati saya bergemuruh. Seseorang mengirim pesan pada saya bahwa Sang Engkong yang ia cari selama 9 bulan ternyata berhasil Ia temukan. Setelah melihat video saya di Instagram.Makin yakin arti dari setiap pertemuan, itu nggak ada yang kebetulan. Semakin yakin bahwa kita-kita ini ada di dunia adalah sebagai mediaNya. Untuk berbagi manfaat pada orang lain. Sering kita berdoa supaya kita bisa memiliki manfaat buat orang lain, dan ternyata perbuatan-perbuatan kecil kitalah yang memupuk keajaiban. Kadang kita nggak sadar, tapi ada 'jalan' yang menuntun kita ke sana. Keajaiban itu ada. Allah Maha Dahsyat. Selamat lebaran di rumah bersama keluarga yah, Engkong," tulis Andien di sebuah postingan lain.

Setelah ditelusuri, @pratomof memang sudah bertemu dengan sang kakek yang Ia maksud. Ia pun lalu mengunggah sebuah postingan IG Story, di mana dirinya berpose bersama sang kakek sambil menuliskan sebuah tulisan minimalis, 'Jumpa'.

@pratomof sudah bertemu dengan sang kakek / Credit: Instagram - pratomof@pratomof sudah bertemu dengan sang kakek / Credit: Instagram - pratomof

Kisah Andien di atas sukses bikin banyak orang ikutan tersentuh dan nangis loh. Apa pendapat KLovers mengenai hal ini? Tulis komentarmu ya!

Jangan Lewatkan!

Tresna Werdha Budi Mulia

Berita Foto

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/kisah-menyentuh-andien-sukses-pertemukan-kakek-hilang-dengan-keluarganya-94eebe.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Menyentuh Andien, Sukses Pertemukan Kakek Hilang Dengan Keluarganya"

Post a Comment


Powered by Blogger.