Search

Tolak Pledoi Tio Pakusadewo, JPU Tetap Tuntut 6 Tahun Penjara

Kapanlagi.com - Hari Kamis (26/6) kemarin, Tio Pakusadewo membacakan pledoi atau pembelaan atas tuntutan yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menginginkan dirinya dipenjara selama 6 tahun lamanya. Kali ini, giliran JPU yang membacakan replik untuk merespon pledoi bintang film THE RAID 2 tersebut.

Sayangnya, pledoi panjang lebar yang dibacakan Tio ditolak oleh pihak JPU. Total ada 5 poin sanggahan yang diutarakan tim JPU pada persidangan yang digelar pada hari ini, Kamis (5/7) di Pengadilan Jakarta Selatan.

Kesimpulannya, pihak JPU tetap ingin majelis hukum untuk memberikan vonis hukuman 6 tahun penjara pada pria berusia 54 tahun tersebut.Tak cuma itu saja, Tio juga diminta untuk membayar denda yang jumlahnya tak sedikit, yakni 1 miliar rupiah.

"Bahwa berdasarkan uraian-uraian tersebut kami penuntut umum menyatakan tetap pada surat tuntutan yang telah dibacakan dalam persidangan pada Senin (14/6) dan memohon supaya majelis hakim pengadilan negeri Jakarta Selatan yang memeriksa dan menghadiri perkara ini memutuskan untuk menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Irwan Susetyo alias Tio Pakusadewo dengan pidana penjara selama 6 tahun dikurangi selama berada pada masa tahanan dan denda sebesar 1 miliar rupiah subsider 6 bulan penjara," ujar pihak JPU.

Tio tetap dituntut 6 tahun penjara oleh JPU / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoTio tetap dituntut 6 tahun penjara oleh JPU / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Mendengar uraian replik tersebut, Tio tetap menatap ke depan majelis hakim tanpa ekspresi. Sementara itu, pihak keluarga dan rekan dekat yang menyaksikan persidangan tersebut mulai saling merangkul untuk menguatkan satu sama lain.

Perlu dicatat jika Tio dan tim hukumnya masih punya kesempatan untuk mengajukan duplik untuk merespon replik JPU di atas. Dan nanti pada akhirnya, hakim yang akan menentukan vonis hukuman ayah 3 anak tersebut.

Ditemui usai sidang, Tio sendiri terlihat santai-santai saja mendengar replik dari JPU. "Ya kita liat aja Minggu depan. Iya capek hehe. Berdoa aja yang terbaik," jawabnya sambil berlalu.

Jangan Lewatkan!
Berita Foto

(kpl/aal/gtr)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/tolak-pledoi-tio-pakusadewo-jpu-tetap-tuntut-6-tahun-penjara-852bbd.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tolak Pledoi Tio Pakusadewo, JPU Tetap Tuntut 6 Tahun Penjara"

Post a Comment


Powered by Blogger.